PENGARUH STRATEGI PENGEMBANGAN OUTLET DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEMAMPULABAAN KANTOR POS BANDUNG

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Endro Tjahjono Tjahjono

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Strategi Pengembangan Outlet dan Kinerja Pelayanan baik secara bersama-sama maupun secara langsung terhadap Kemampulabaan Kantor Pos Bandung. Dimensi penelitian ini adalah Compatibility (Kecocokan/Kesesuaian), Comfort (Kenyamanan), Services (Ragam Layanan), Tangibles (Kenyataan, berwujud), Empaty (Kepedulian, perlindungan), Reliability (Kepercayaan, keandalan), Responsive (Ketanggapan), Assurance (Perlindungan, jaminan), Profitabilitas (Kemampulabaan). Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatory yang menjelaskan hubungan antara dua atau lebih variabel dengan pendekatan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data adalah teknik statistik analisis jalur dengan basis data yang dikuantifikasikan kemudian hasilnya dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dengan data interval menggunakan Method of Successive Interval. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pengembangan Outlet dan Kinerja Pelayanan berkontribusi secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap kemampulabaan Kantor Pos Bandung sebesar 16,09%, artinya bahwa upaya meningkatkan kemampulabaan melalui Strategi Pengembangan Outlet dan Kinerja Pelayanan cukup memberikan dampak yang positif.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
Tjahjono, E. T. (2016). PENGARUH STRATEGI PENGEMBANGAN OUTLET DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEMAMPULABAAN KANTOR POS BANDUNG. Jurnal Ilmu Administrasi: Media Pengembangan Ilmu Dan Praktek Administrasi, 13(1), 37–56. https://doi.org/10.31113/jia.v13i1.71


Section
Articles

References

AL-Tally, Hasan Ahmed. 2014. Thesis. An Investigation Of The Effect Of Financial Leverage On Firm Financial Performance In Saudi Arabia’s Public Listed Companies. Victoria Graduate School of Business College of Business Victoria University Melbourne, Australia. (Diunduh tanggal 7 Maret 2015).

Brigham, Eugene F and Joel F. Houston . 2007. Fundamentals of Financial ManagementEleventh Edition, University of Florida. Tersedia di http://www.thomsonrights.com (Diunduh pada tanggal 3 Mei 2015).

Chaslan, Abdul Salam. 2004. Tesis. Studi Arahan Lokasi Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas Bank Mandiri di Kota Semarang. Universitas Diponegoro. Semarang. (Diunduh tanggal 29 Juni 2015).

Creswell, John W. 2008. Research Design Qualitative, Quantitative, and mixed methods approaches . 2nd edition, (Diunduh pada tanggal 3 Mei 2015).

Kotler, Philip and Kevin Lane Kelller. 2012. Marketing Management. 14th edition. New Jersey: Pearson Education, Inc. Tersedia di www.pearsonhighered.com. (Diunduh pada tanggal 16 Maret 2015).

Porter, Michael E. 1980. Competitive Strategy, Techniques for Analyzing Industries and Competitors With a new Introduction. The Three Press. New York. (Diunduh tanggal 15 Juni 2015).

Regenesys Business School. 2014. Competitive Strategy. Tersedia di www.regenesys.co.za. (Diunduh pada tanggal 19 Oktober 2015).

Riduwan dan Engkos. 2012. Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur). Cetakan keempat.Bandung: Penerbit Alfabeta.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2009 Tentang Pos.

Zethaml, Valarie, Parasuraman and Leonard L.Berry. 1990. Delivering Quality Service, Balancing Customer Perceptions and Expectations. London: Collier Macmillan Publishers.