Proyeksi Fundamen Pelayanan Publik Menuju Pelayanan Publik Ideal
Abstract
Tekanan optimal pada paradigma New Public Management (NPM) telah menciptakan berbagai pendekatan tandingan. Pendekatan tandingan tersebut telah berkontribusi kepada produksi pelayanan publik dengan basis nilai yang berbeda akan tetapi pelayanan publik seharusnya diperlakukan secara kontekstual. Selain itu dengan munculnya tawaran-tawaran pendekatan pasca NPM juga tetap disertai dengan kritik tajam seperti kelemahan pendekatan governance yang ternyata tidak selamanya memiliki efek positif akan tetapi juga negatif. Hadirnya studi interdisipliner tentu dapat juga memperkaya studi pelayanan publik. Mengambil tiga level perpesktif tersebut studi ini merumuskan sebuah proyeksi fundamental pelayanan publik yang menciptakan keselarasan menuju trayek pelayanan publik ideal. Pemikiran akhir dari tulisan ini menghasilkan beberapa titik awal untuk mengoperasikan proyeksi tersebut.Â
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31113/jia.v15i1.137
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Administrasi : Media Pengembangan Ilmu dan Praktik Administrasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Administrasi Indexed by:
Â
@2017-2019
Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung
Laman: stialanbandung.ac.id
Powered by OJS (Open Jounal Systems)